BERANI DITOLAK!

      Tak ada komentar pada BERANI DITOLAK!

BERANI DITOLAK!
Renungan Harian Sabtu 16 Mei 2020
oleh Romo L. Bondan P., Pr
Gereja Santo Yakobus Bantul

Bacaan Injil: Yoh 15:18-21

Saudara-saudari yang terkasih, menjadi murid dan pengikut Tuhan Yesus harus berani ditolak. Tuhan bersabda “Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku”. Tuhan Yesus lebih dahulu dibenci dan ditolak. Maka, kita sebagai pengikutnya harus berani ditolak, bahkan dibenci. Semoga kekuatan Tuhan memampukan kita.

Pengalaman hidup dari Romo Bondan, waktu itu Romo diminta tugas di suatu tempat untuk menyiapkan menjadi sebuah paroki, maka harus memulai sesuatu yang baru. Beberapa hal perlu dikelola dan ditata. Waktu itu, Romo bersama dengan pengurus memulai menyediakan amplop persembahan. Amplop ini sebagai bentuk rasa syukur persembahan umat untuk kelangsungan gereja, amplop ini dikumpul satu bulan sekali. Lalu, ternyata ada umat yang komentar “Itu proyeknya romo”. Ini ada pedoman dan bukunya, ketika ada umat yang mengatakan seperti itu, rasanya sungguh menyakitkan. Namun, kita seperti Tuhan Yesus, jangan takut ditolak dan dibenci. Kalau kita memiliki niat dan tujuan, diwujudkan dengan baik, maju terus. Waktu itu, dua tahun setelah menata dan menyiapkan, tempat itu dikabulkan menjadi paroki penuh, paroki definitif.

Semoga kita semua sebagai murid-murid Tuhan Yesus, sungguh menjadi pribadi yang tidak takut ditolak dan dibenci, karena Tuhan sudah lebih dahulu mengalami.

Salam Bantul Kasih,
Berkah Dalem

Renungan ini dapat diakses melalui channel YouTube Paroki pada link dibawah ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *