ADA PENOLONG YANG LAIN

      Tak ada komentar pada ADA PENOLONG YANG LAIN

ADA PENOLONG YANG LAIN!
Renungan Harian Minggu, 17 Mei 2020
oleh Romo L. Bondan P., Pr
Gereja Santo Yakobus Bantul

Bacaan Injil: Yoh 14:15-21

Saudara-saudari yang terkasih, kita tidak akan pernah merasa sendiri jika kita percaya kepada Tuhan. Tuhan bersabda “Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintahKu. Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, yaitu Roh Kebenaran.” Itu berarti, kita diberi Penolong yang lain.

Romo berbagi pengalaman hidupnya, Ia pernah ditugaskan di sebuah paroki. Paroki itu memiliki tiga tempat, yaitu Gereja Induk dan dua gereja wilayah. Setiap minggu, ketiga tempat itu mengadakan ekaristi. Satu sabtu, satunya minggu pagi, dan satunya lagi minggu siang. Untuk misa harian, di gereja induk mengadakan senin sampai sabtu. Lalu di gereja wilayah mengadakan dua kali misa harian yaitu selasa dan jumat. Di gereja satunya mengadakan misa harian satu kali di hari kamis. Jadi selama satu minggu ada sembilan kali misa harian. Romo melayani sendiri selama dua tahun, dan puji Tuhan tidak pernah sakit. Tuhan mengatakan “Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu”. Tuhan memberikan Penolong yang lain. Kalau kita semangat kita akan sehat dan selamat. Bahkan romo masih bisa membuat kegiatan selain ekaristi.

Semoga, kita semua yakin kalau bersama Tuhan, kita akan diberi Penolong yang lain, yang membuat kita mampu. Kalau kita bersama Tuhan Yesus, kita akan dimampukan dan diberi kekuatan yang luar biasa. Semoga kita semua percaya diberi Penolong yang lain.

Salam Bantul Kasih,
Berkah Dalem

Renungan ini dapat diakses melalui channel YouTube Paroki pada link dibawah ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *