TETAP TEGUH

      Tak ada komentar pada TETAP TEGUH

TETAP TEGUH
Renungan Harian Senin 18 Mei 2020
oleh Romo L. Bondan P., Pr
Gereja Santo Yakobus Bantul

Bacaan Injil Yoh 15:26 – 16:4a

Saudara-saudari yang terkasih, mengikuti Tuhan seperti membangun keluarga, ada suka ada duka. Tuhan bersabda “Jikalau Penghibur yang Kuutus datang dari Bapa yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku. Tetapi kamu juga harus bersaksi, karena kamu dari semula bersama-sama dengan Aku.”

Kita harus bersaksi, dan ketika kita bersaksi pasti ada yang membenci dan tidak suka. Ketika membawa Tuhan dalam hidup kita dan berkata mengenai kebenaran, pasti ada yang tidak suka bahkan membenci. Pengalaman dari Romo Bondan, ketika melayani di sebuah paroki, ada umat yang membutuhkan pelayanan ekaristi untuk keselamatan jiwa-jiwa. Romo melayani dengan sepenuh hati. Lalu apa yang terjadi? Ada umat yang mengatakan “Romo, tidak cukup dilayani ekaristi, kami juga butuh makan, perlu dibantu ekonomi.” Namun, romo mengusahakan bersama tim PSE Paroki membuat proposal ke PSE Keuskupan. Bahkan Romo PSE sampai hafal tanda tangan Romo Bondan. Namun, sampai romo dipindah oleh Bapa Uskup, masih saja ada yang tidak suka.

Maka dari itu, Tuhan mengingatkan melalui sabda-Nya bahwa kita akan dikucilkan, maka kita harus teguh dan merasakan diri kita bersama dengan Tuhan. Ketika kita bersaksi mewujudkan perutusan dalam hidup kita, pasti ada suka dan duka. Semoga kita tetap teguh dan hidup kita terjaga, terpelihara, dan tetap bahagia. Maka, sungguh-sungguh bersama Tuhan memang ada dukanya, namun ada sukanya. Tuhan tidak pernah meninggalkan kita, Tuhan menemani dan memberkati.

Salam Bantul Kasih,
Berkah Dalem

Renungan ini dapat diakses melalui channel YouTube Paroki pada link dibawah ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *