KEBAHAGIAAN PELAYAN

      Tak ada komentar pada KEBAHAGIAAN PELAYAN

KEBAHAGIAAN PELAYAN
Renungan Harian Jumat 22 Mei 2020
oleh Romo L. Bondan P., Pr
Gereja Santo Yakobus Bantul Yogyakarta

Bacaan Injil: Yoh 16:20-23a

Saudara-saudari yang terkasih, kebahagiaan sejati itu ada, lalu kapan kita mendapatkan kebahagiaan sejati yang tidak mudah hilang itu? Tuhan bersabda “tetapi Aku akan melihat kamu lagi dan hatimu akan bergembira, dan tidak ada seorang pun yang dapat merampas kegembiraanmu.”

Sebagai seorang imam, dulu ketika menjadi frater belajar untuk homili. Ada rumusnya, ketika kita homili ada satu orang yang terinspirasi dan tersentuh, itu sudah berhasil. Karena jika satu orang itu tersentuh dan tergerak, Ia memilki keluarga dan sahabat, berjumpa dengan banyak orang dan ketika berjumpa dengan siapapun dalam hidupnya, Ia membawa inspirasi itu. Maka, ia akan berbuah.

Romo Bondan mengalami kebahagiaan sejati. Ketika Romo membaca comment pada khotbah ini, bapak ibu tidak hanya berterima kasih namun sungguh-sungguhmengungkapkan isi hati. Bahkan ada yang menceritakan pengalamannya, terinspirasi, dan ini membawa kebagiaan sejati untuk kami. Semoga, ketika kita diutus janganlah bercita-cita banyak. Satu orang tergerak, Tuhan bersyukur dan kita berhasil. Semoga kita dimampukan Tuhan menginspirasi, sehingga kita mengalami kebahagiaan sejati dalam keluarga dan komunitas kita.

Salam Bantul Kasih,
Berkah Dalem

Renungan ini dapat diakses melalui channel YouTube Paroki pada link dibawah ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *