DIKIT AJA KOK!

      Tak ada komentar pada DIKIT AJA KOK!

DIKIT AJA KOK!
Renungan Harian Selasa 14 Juli 2020
oleh Romo L. Bondan P., Pr
Gereja Santo Yakobus Bantul

Bacaan Injil: Mat 11:20-24

Saudara-saudari yang terkasih, “sekali peristiwa Yesus mulai mengecam kota-kota yang tidak bertobat. Ia berkata, “Celakalah engkau, Khorazim! Celakalah engkau Betsaida.” Ini merupakan kritikan dan teguran yang sangat keras untuk yang tidak mau bertobat. Kira-kira kita ini pribadi yang sulit atau mudah bertobat? Semoga kita tidak mendapat kata-kata dari Tuhan “celakalah.”  Ciri orang yang tidak mudah bertobat yaitu:

1. Hidupnya dikendalikan oleh nafsu seperti nafsu makan, jalan-jalan, belanja, kuliner, hidupnya dikendalikan oleh nafsu. Mari kita renungkan hal itu.

2. Tidak mampu menahan diri, pantang merupakan sesuatu yang berat untuk dilakukan. Orang yang tidak bisa menahan diri, dia tidak memiliki tabungan. Kalau punya uang terburu-buru untuk menghabiskannya.

3. Suka kompromi, seperti berfikiran “alah gapapa sekali-kali, gapapa mumpung ada kesempatan, dan pada akhirnya akan susah sendiri karena sungguh kompromi.” Semoga kita menjadi pribadi yang tegas sehingga hidup kita bertumbuh seperti yang dikehendaki Tuhan. Semoga kita mampu merenungkan hal ini dan pelan-pelan tumbuh menjadi pribadi yang mudah memperbaiki diri dan bertobat.

Salam Bantul Kasih,
Berkah Dalem.

Renungan ini dapat diakses melalui channel YouTube paroki pada link dibawah ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *