YESUS GAUL

      Tak ada komentar pada YESUS GAUL

YESUS GAUL
Renungan Harian Minggu 12 Juli 2020
oleh Romo L. Bondan P., Pr
Gereja Santo Yakobus Bantul

Bacaan Injil: Mat 3:1-23

Saudara-saudari yang terkasih, Tuhan mengajar dengan perumpamaan. Dulu ketika Romo Bondan kuliah, ada seorang dosen yang mengatakan “Kalau kalian para mahasiswa mengerti dan paham tentang materi kuliah, satu tandanya yaitu mampu membuat contoh dari materi yang ada, ketika seorang mahasiswa mampu membuat contoh berarti dia menguasai.” Tuhan menggunakan perumpamaan karena:

1. Dia sangat menguasai apa yang akan disampaikan dan tidak asal ngomong. Maka, Yesus membuatnya dengan perumpamaan dan dengan contoh yang konkret agar murid-Nya mudah memahami.

2. Yesus ini gaul dan tidak kaku, Dia konstektual dengan berbagai sifat pribadi. Semoga kita dimampukan berkomunikasi dengan siapa saja, dengan yang lebih tua, setara, maupun lebih muda. Sehingga hidup kita menjadi saluran berkat untuk siapa saja dan tidak menjadi pribadi yang kaku. Semoga kita menjadi semakin komunikatif untuk siapapun juga.

3. Yesus selalu mempermudah. Kemarin, sempat terjadi dalam pemerintahan kita dimana yang bisa dipersulit mengapa dipermudah untuk melakukan birokrasi yang ada. Tuhan Yesus lain, Dia mempermudah yang sulit. Semoga kita mau meneladan Tuhan Yesus yang selalu mempermudah entah dalam keluarga, komunitas, dan sesama kita, sehingga kita tidak menjadi orang yang sulit. Namun, sungguh menjadi orang yang mudah dan membawa berkah.

Salam Bantul Kasih,
Berkah Dalem.

Renungan ini dapat diakses melalui channel YouTube Paroki pada link dibawah ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *